cek

BERITA


Belajar dari Drone, Sistem Pembelajaran Unik Untuk Siswa SMK NU 1 Kedungpring



Di era yang semakin modern ini, ruang kelas di sekolah-sekolah mulai menerapkan berbagai teknologi tinggi. Mulai dari papan interaktif, menggunakan laptop, dan juga pembelajaran online semakin berkembang. Namun apakah kurikulum benar-benar berubah, atau anak hanya belajar hal yang sama pada perangkat yang berbeda?

Beberapa orang berpendapat bahwa pendidikan generasi saat ini, mulai dari anak-anak telah menerima pendidikan yang sedikit berbeda dari orang tua mereka, atau bahkan dari kakek dan nenek. Keterampilan generasi saat ini cenderung membutuhkan pembelajaran yang berbeda, mengingat saat ini adalah zaman dimana kecerdasan robot buatan sudah mulai mengancam pekerjaan. 




   Apa itu Drone ?

Drone merupakan aplikasi dari UAV (unmanned aerial vehicle), atau yang kita kenal dengan sebutan pesawat tanpa awak.

Teknologi UAV mencakup banyak topik seperti aerodinamika sebuah drone, material yang digunakan untuk memproduksi bentuk fisik drone, hingga papan rangkaian elektronika, chipset dan software, yang merupakan otak sebuah drone.

Lebih dari sekadar mainan keren, drone digunakan dalam berbagai cara untuk mengajar siswa di kelas mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah dan seterusnya.

Guru Multimedia menyampaiakn bahwa menggunakan drone untuk meningkatkan pelajaran mereka dan membantu siswa memperoleh keterampilan dan pengetahuan baru. 


Dengan kurikulum yang melibatkan drone, siswa juga belajar kolaborasi, berpikir kritis, komunikasi, dan keterampilan memecahkan masalah. dengan Perkembangan Kompetensi ada salah satu tujuannya adalah menemukan bahwa mereka dapat membantu meningkatkan orientasi siswa dan keterampilan motorik, membantu mereka membangun pemahaman yang lebih baik tentang dunia di sekitar mereka, memperkaya imajinasi mereka, dan memicu keingintahuan mereka dengan cara yang bisa sangat bermanfaat.

PENCARIAN

PPDB SMK NU 1 KEDUNGPRING TP. 2023-2024

SEKILAS INFO

KOMENTAR

Sistem Pengumuman Kelulusan Online

JEJAK PENDAPAT

Apakah web site ini bagus ?

  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Kurang Menarik
  Tidak Menarik

  Hasil Polling

SMK NU 1 KEDUNGPRING

Pembelajaran Berbasis Edmodo Class

KALENDER

April 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30