cek

BERITA


PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1445 H || YPM EMPAT LIMA KALEN PERSEMBAHKAN PAWAI TAARUF


Kalen Kedungpring– Yayasan Pendidikan Ma'arif Empat Lima Kalen Persembahkan Pawai Ta'aruf Dalam rangka mengakhiri tahun 1444 Hijriyah dan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, seluruh siswa siswi Yayasan Pendidikan Ma'arif Empat Lima Kalen melalui Panitia PHBI mengadakan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Ma'arif Empat Lima Kalen Kedungpring Lamongan Jawa Timur.

Sebelum pawai diberangkatkan ada sedikit sambutan sekaligus prakata pembukaan acara Pawai Ta’aruf ini yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Ma'arif Empat Lima Kalen Bapak H. Ahmad Syukron Hadi. Sambutan tersebut berisi akan maksud dan tujuan gebyar peringatan tahun baru islam kali ini yang dikemas dalam pawai ta’aruf juga penampilan Group Druamband Gita Cantika dari MI Empat Lima, Buana Nada dari SMP Empat Lima 2 Kedungpring, dan Nusa Nada dari SMK NU 1 Kedungpring.peserta Pawai Ta'aruf tahun ini mencapai seribu dua ratus tujuh puluh tujuh mulai dari lembaga PAUD, TK Empat Lima, MI Empat Lima, SMP Empat Lima 2 Kedungpring, dan SMK NU 1 Kedungpring
Terdapat tiga dusun dari desa Kalen yang menjadi rute dalam Pawai Ta’aruf ini, yaitu Dusun Gilang, Gadung, Kalen Selatan. Masyarakat yang dilalui pawai ta’aruf sangat antusias menyaksikan dan tak sedikit dari warga yang memberikan minuman dan makanan kepada peserta pawai ta’aruf yang lewat di depan rumah mereka.

Setelah pawai ta’aruf dilanjutkan berdo'a Bersama do'a asyuro yang dipimpin langsung oleh Bpk Kepala Sekolah SMP Empat Lima 2 Kedungpring Bpk Drs. Marji. Setelah berdoa Selesai dibagikan bingkisan berkat yang dibawa anak anak kepada peserta pawai Ta'aruf sekaligus santunan yatim piatu dari LKSA Yayasan Pendidikan Ma'arif Empat Lima Kalen.

“Tujuan pawai ta’aruf ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus syi’ar bagi umat Islam untuk berbenah atau memperbaiki dirinya dalam menyambut tahun baru Islam. Tahun baru hijriyah tahun ini jatuh pada hari Rabu Legi bertepatan dengan tanggal 19 Juli 2023,“ ujar H. Ahmad Syukron Hadi dalam sambutannya.

“Seperti halnya kita ketahui bersama, bahwasannya Rasulullah SAW berjuang untuk cinta damai terhadap semuanya. Namun pada masa itu, Rasulullah hanya bisa berjuang dengan beberapa orang pendukungnya saja, akan tetapi perjuangan serta jasanya dalam melahirkan Islam dapat dirasakan oleh seluruh umat manusia hingga kini,” jelasnya.

Maka mengingat dari sejarah perjuangan dan pengorbanan Rasulullah SAW pada masa itu akan memperjuangkan Islam, kita patut bersyukur dengan upaya meningkatkan keimanan kita, rasa cinta (mahabbah) terhadap Islam sehingga dapat menerapkan syariat Islam sepenuhnya menuju Islam yang kaffah. (Media-Center SMKNU1Kedungpring)


PENCARIAN

PPDB SMK NU 1 KEDUNGPRING TP. 2023-2024

SEKILAS INFO

KOMENTAR

Sistem Pengumuman Kelulusan Online

JEJAK PENDAPAT

Apakah web site ini bagus ?

  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Kurang Menarik
  Tidak Menarik

  Hasil Polling

SMK NU 1 KEDUNGPRING

Pembelajaran Berbasis Edmodo Class

KALENDER

April 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30