cek

BERITA


Monitoring Pengembangan Program Sekolah, BBPPMPV BOE Malang Kunjungi SMK NU 1 Kedungpring Lamongan


Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang, Jawa Timur, berkunjung di SMK NU 1 Kedungpring. Tujuanya, dalam rangka Monitoring terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) terutama pada Perbaikan rapor pendidikan dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) di SMK NU 1 Kedungpring.

BBPPMPV BOE merupakan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Pendidikan Vokasi, di Provinsi Jawa Timur (6 Wilayah Kab/Kota): Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Batu, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun

Ia mengatakan, tujuan kunjungan kerja adalah memperkuat sinergi dan dukungan pemerintah daerah kepada sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara mandiri. Meluruskan miskonsepsi masyarakat terutama pemangku kepentingan terkait yaitu, guru, kepala sekolah, dinas pendidikan, pemerintah daerah, dan orangtua murid terkait Kurikulum Merdeka dan sebagai tindak lanjut Bimtek Kepala Sekolah yang dilaksanakan oleh BBPPMPVBOE Malang beberapa bulan yang lalu.

Kemudian, lanjutnya, mengajak guru dan kepala sekolah untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar dan Komunitas Belajar untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, Melihat kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka jalur mandiri, Memotret praktik baik atau tantangan penerapan praktik baik persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Tapi sejauh ini, implementasi Kurikulum Merdeka di wilayah Lamongan terbilang bagus. Harapanya, hal ini juga harus dibarengi respon dan reaksi dari pejabat terkait agar lebih maksimal,” urainya..

“Kita ingin sekolah dan guru-guru bersama-sama merefleksikan diri untuk bisa menerapkan kurikulum sesuai dengan kondisi kesiapan masing-masing. Kita berharap, guru-guru kita terus belajar secara berkelanjutan dan jika sudah siap menerapkan kurikulum merdeka dapat dilakukan secara optimal demi memberikan layanan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan murid-muridnya,” tutupnya.

Di lokasi yang sama, beliau juga melihat Fasilitas pembelajaran di Laboratorium dan bengkel SMK NU 1 Kedungpring. 

Kepala SMK NU 1 Kedungpring " Bapak Muhammad Bahtiar Adityas, S.Kom, MM " sangat mendukung program BBPPMP VBOE, akan mengimplementasikan di sekolah kami, dan berharap ada program-program selanjutnya untuk pengembangan program di SMK NU 1 kedungpring.


Selasa, 14 November 2023

PENCARIAN

PPDB SMK NU 1 KEDUNGPRING TP. 2023-2024

SEKILAS INFO

KOMENTAR

Sistem Pengumuman Kelulusan Online

JEJAK PENDAPAT

Apakah web site ini bagus ?

  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Kurang Menarik
  Tidak Menarik

  Hasil Polling

SMK NU 1 KEDUNGPRING

Pembelajaran Berbasis Edmodo Class

KALENDER

April 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30